324182507_1270202206867776_7162636606238579503_n

Launching Pasar Tani Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, diselenggarakan Launching Pasar Tani Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Kegiatan Pasar Tani ini memasarkan hasil pertanian dari KWT dan pelaku usaha di Kecamatan Cihideung. Kegiatan ini juga merupakan suatu upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya. Turut hadir Camat Cihideung, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Perwakilan Bank Indonesia, seluruh Lurah di Kecamatan Cihideung, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. Jum’at, 6 Januari 2023.

Program ini adalah Inisiatif dari Kecamatan Cihideung yang merupakan hasil dari aspirasi warga. Program ini juga dibantu oleh penyuluh pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya. Kecamatan Cihideung sendiri memiliki 9 Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 1 Bank Sampah. Program ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin minimal dua minggu sekali.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Drs.H. Adang Mulyana, M.M dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian daerah Kota Tasikmalaya khususnya di wilayah Kecamatan Cihideung.

Tags: No tags

Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Form bertanda )* wajib diisi.