Vaksinasi Rabies Gratis_Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Vaksinasi Rabies Gratis di Hari Rabies Sedunia

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan === Menyambut Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada hari ini, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan khusunya Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan telah menyelenggarakan Vaksinasi Rabies Gratis untuk masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan seperti kucing, anjing, monyet/kera dan musang. Untuk dosis vaksin yang disediakan sebanyak 400 vaksin. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Drs. H. Tedi Setiadi, M.Pd., dan didampingi oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan dan Para Kepala Seksi dan Staf lainnya. Selasa, 28 September 2021

Secara umum, penyakit rabies disebabkan oleh virus rabies (lyssavirus), yang menyerang semua hewan mamalia berdarah panas, seperti sapi, kerbau, kambing, kuda, kera, babi, anjing, kucing, dan hewan sejenis. Namun, kebanyakan disebabkan oleh anjing, sebagaimana dilansir dari laman WHO.  Virus rabies masuk ke dalam tubuh melalui luka, lazimnya melalui gigitan hewan yang sudah tertular rabies sebelumnya. Penyakit ini bersifat zoonosis atau menular dari hewan ke manusia. Virus rabies masuk ke dalam tubuh melalui luka, lazimnya melalui gigitan hewan yang sudah tertular rabies sebelumnya. Penyakit ini bersifat zoonosis atau menular dari hewan ke manusia. Penderita rabies umumnya menunjukkan gejala tak bisa mengontrol diri (kegilaan). Sebab, virus rabies menyerang susunan syaraf otak sehingga penyakit rabies juga dikenal dengan penyakit anjing gila.

Peringatan Hari Rabies Sedunia tahun ini mengangkat tema “Rabies: Facts, Not Fear“. Tujuan pengusungan tema ini adalah untuk mengampanyekan bahwa rabies adalah penyakit yang ada di sekitar kita, serta dapat dicegah dengan vaksin rabies.

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya