Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 - Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Vaksinasi Covid 19 Tahap Kedua

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya === Bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Seluruh Pegawai yang berada di Lingkungan DKP3 Kota Tasikmalaya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Mulai dari Kepala Dinas DKP3 Kota Tasikmalaya dan seluruh Staf DKP3 Kota Tasikmalaya, Seluruh Pegawai dari UPTD Rumah Potong Hewan dan Pasar Hewan, UPTD Balai Benih Ikan ,UPTD Pengembangan Produksi Ikan, BPP Cipedes, BPP Indihiang, BPP Cibeureum dan BPP Kawalu, Petugas Keamanan dan Petugas Kebersihan yang berada di lingkungan DKP3 Kota Tasikmalaya, UPTD dan BPP. ( Selasa, 23 Maret 2021 ).

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro mengatakan, vaksin virus corona tidak serta merta menimbulkan imunitas atau kekebalan usai disuntikkan pertama kalinya. Ia menyebut, dibutuhkan penyuntikan vaksin dosis kedua untuk menghasilkan kekebalan optimal. “Kita wajib untuk melaksanakan penyuntikan pada dosis kedua untuk dapat menghasilkan kekebalan yang optimal yang dibangun oleh tubuh kita sehingga imunitas kita makin kuat melawan Covid-19,” kata Reisa dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/2/2021).

Menurut Reisa, dosis pertama vaksin berfungsi untuk mengenalkan inactivated virus atau virus tak aktif ke tubuh. Melalui vaksinasi dosis pertama, vaksin akan bekerja sama dengan tubuh untuk membentuk sistem kekebalan atau antibodi baru. Sementara, vaksin dosis kedua berperan sebagai booster atau menguatkan fungsi vaksin. (Sumber : Kompas.com)

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya