WhatsApp Image 2020-09-07 at 09.38.36 (1)

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Supervisi dan Pendampingan Program dari Kementan

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan —- Kegiatan Supervisi dan Pendampingan Program dan Kegiatan Utama ini dilaksanakan oleh Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 03 September 2020 mulai dari pukul 08.00 s.d 13.30 yang bertempat di Aula Raflesia Hotel Santika Jl. Yudanegara No. 57 Kelurahan Yudanegara Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Ketua Balai Karantina Ir. Purwo Widiarto, MMA,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Drs. H. Tedi Setiadi, M.Pd, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya Kuswa Wardana, SH, 10 camat lingkup Kota Tasikmalaya, Kepala Bagian Perekonomian Drs. H. Dedi, M.Si, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Ir. Uca, seluruh para kepala bidang lingkup Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, 4 Danramil lingkup Kota Tasikmalaya, perwakilan perguruan tinggi UNSIL dan UNPER, KTNA, Forum Kumunikasi Gapoktan, penyuluh pertanian di Kota Tasikmalaya, Narasumber dari Kementerian Pertanian RI dan pegawai lingkup Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang berjumlah ada 60 peserta undangan.

Kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman  terhadap Program & kegiatan Utama Kementerian Pertanian. Dalam kesempatan ini pula kami bermaksud memberikan gambaran secara umum tugas dan fungsi Badan Karantina Pertanian dalam rangka mensukseskan Pembangunan Pertanian di Kota Tasikmalaya. Dengan adanya Rapat Koordinasi, Supervisi dan Pendampingan  ini diharapkan akan terbentuk komunikasi dan koordinasi yang baik antara Kementerian Pertanian yang dalam hal ini dilakukan oleh Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok dengan Pemeritah Kota Tasikmalaya lebih khusus dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya dalam rangka mensukseskan Program dan Kegiatan Utama Kementerian  Pertanian yaitu Komando Strategi Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI).  Sedangkan pusat kegiatan data ada di BPP masing masing yang berada di kecamatan meskipun ada beberapa BPP yang memegang lebih dari satu kecamatan.  Semua BPP ini tanggal 1 Januari 2021 harus sudah terkoneksi ke Agriculture War Room (AWR).  Dengan adanya KOSTRATANI seluruh kegiatan pertanian dapat dimonitor sehingga tujuan pembangunan pertanian akan terwujud.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pembangunan pertanian bisa terlaksana dengan baik yang didukung oleh beberapa pemegang kebijakan baik dari pusat yaitu kementerian pertanian, dari Provinsi Jawa Barat Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya mulai dari dinas teknis yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan serta seluruh stakeholder yang terkait antara lain camat dan lurah.

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya