Foto IP400_Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Sosialisasi Indeks Pertanaman (IP) Padi 400

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya === Bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan Sosialisasi tentang Indeks Pertanaman (IP) Padi 400. Pada kegitanan sosialisasi tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya dan didampingi oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Koordinator Fungsional Penyuluh Pertanian dan Seluruh Koordinator BPP Se-Kota Tasikmalaya beserta jajarannya yang juga ikut hadir.

Indeks Pertanaman (IP) Padi 400, merupakan pilihan yang menjanjikan guna meningkatkan produksi padi nasional tanpa memerlukan tambahan fasilitas irigasi dan pembukaan lahan baru. Konsepnya adalah dalam satu tahun di hamparan sawah yang memiliki irigasi sepanjang tahun, dapat ditanami padi selama empat kali.

Ada empat faktor pendukung sebagai keberhasilan dalam pelaksanaan IP Padi 400 tersebut, antara lain, 1) penggunaan benih varietas padi sangat genjah yang memiliki umur 90-104 hari (DodokanSilugonggo dan Inpari-1); 2) pengendalian hama/penyakit terpadu (PHT) dilakukan lebih operasional; 3) pengelolaan hara secara terpadu spesifik lokasi; serta 4) manajemen tanam dan panen yang efisien.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya