Foto Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Sosialisasi Gerakan Tebus Pupuk Bersubsidi 100%

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya === Telah dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Gerakan Tebus Pupuk Bersubsidi 100% menggunakan Kartu Tani yang bertempat di Grand Metro Hotel. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya dan didampingi oleh Kepala Bank Mandiri Kota  Tasikmalaya dan juga dihadiri tamu undangan lainnya seperti perwakilan dari DPRD Kota Tasikmalaya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, distributor dan para kios pupuk yang ada di Wilayah Kota Tasikmalaya. Rabu, 17 November 2021

Kartu Tani merupakan kartu multifungsi yang memuat informasi petani, lahan, kebutuhan saprotan, informasi panen, maupun sebagai kartu debit untuk penerimaan tabungan, pinjaman maupun bantuan. Dengan adanya kartu tani bertujuan untuk membantu memberikan informasi dan monitoring bagi Pemerintah Daerah, BUMN penyedia saprotan, maupun BUMN Off Taker. Selain itu juga Kartu Tani merupakan sebagai alat bantu untuk menjamin ketersediaan dan distribusi pupuk bersubsidi agar dapat diterima secara benar oleh petani yang berhak. Penerima kartu tani tersebut merupakan para petani yang sudah masuk dan terdata di sistem E-RDKK ( Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok). Sistem E-RDKK penerima pupuk bersubsidi dan kartu tani yang diterapkan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk meningkatkan ketepatan sasaran dalam penyaluran pupuk bersubsudi tersebut. Sistem tersebut dirasa sudah tepat untuk mengevaluasi distribusi pupuk bersubsidi tahun 2020 dan sekaligus meminimalisir adanya penyelewengan.

Dengan adanya sosialisasi ini, semoga kedepannya petani yang sudah mendapatkan kartu tani dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan  pendapatan petani di Kota Tasikmalaya.

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya