Gemar Makan Sayur dan umbi Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Sosialisasi Gemar Makan Sayuran dan Umbi-umbian

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan === Pada hari ini telah dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Penganekaragaman Konsumsi Pangan dan Gerakan Gemar Makan Sayur dan Umbi-umbian yang diadakan oleh Bidang Ketahanan Pangan. Kegiatan Ini dihadiri langsung dan sekaligus dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Drs. H. Tedi Setiadi, M.Pd. dan juga didampingi oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Ir. Uca ; Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Ir. Enung Nurteti, MP ; Narasumber dari Universitas Siliwangi Dosen Jurusan Gizi, Lilik Hidayanti, S.KM., M.Si dan juga dihadiri oleh para peserta dari seluruh karyawan / pegawai yang ada dilingkungan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menyampaikan bahwa kita harus tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan kita yaitu harus memakan makanan yang mengandung gizi dan juga harus seimbang. “Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapakan supaya hasil dari kegiatan ini dapat disampaikan atau disosialisasikan kepada masyarakat dan minimal mulai dari keluarga kita sendiri” disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Drs. H. Tedi Setiadi, M.Pd.

Sama Halnya yang disampaikan oleh Narasumber, Lilik Hidayanti, S.KM., M.Si menyampaikan bahwa hasil riset penelitiannya masih banyak menemukan masyarakat khususnya anak-anak yang kurang mengkonsumsi makanan sayuran, umbi-umbian dan juga buah-buahan. Umbi-umbian merupakan makanan yang bagus dan bermanfaat untuk dikonsumsi sebagai alternatif pengganti nasi, karena memiliki karbohidrat yang rendah. Pada sayuran juga terdapat serat yang begitu banyak fungsinya atau manfaatnya, diantaranya yaitu: dapat menyerap fecal karsinogenik dan kolesterol LDL, dapat menurunkan waktu transit makanan dalam kolon, dapat menurunkan tekanan intra kolon, dan dapat peningkatan frekuensi BAB. Dan jangan lupa juga kita wajib mengkonsumsi buah-buahan karena pada buah-buahan banyak sekali manfaatnya bagi kita semua diantaranya : sebagai sumber vitamin, sumber air dan gizi, mencegah penyakit tertentu, dan juga sebagai sumber antioksidan alami.

Untuk itu, kita jangan lupa makan sayuran, buah-buahan dan juga umbi-umbian. (Senin, 26 Oktober 2020)

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya