WhatsApp Image 2019-08-01 at 10.59.33 (1)

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Sapa Warga Tawang, DKP Sosialisasikan Program Gema Berbudi

Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya (DKP) melaksanakan kegiatan pelatihan Gerakan Menanam Berbagai Usaha Di Pekarangan (GEMA BERBUDI) di Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Dalam membuka kegiatan pelatihan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya (DKP) Ir. H. Abu Mansur, M.SI  Mengatakan, Pentingnya memanfaatkan lahan pekarangan dengan sasaran lahan-lahan yang sempit maka kegiatan sosialisasi ini sangat diharapkan bisa membantu adanya peningkatan ekonomi di masyarakat, Melalui Gerakan Menanam Berbagai Usaha Di Pekarangan (GEMA BERBUDI) kami mengharapkan dengan menargetkan melibatkan banyak ibu-ibu rumah tangga dalam kegiatan ini, bisa berperan penting dalam melakukan upaya pemanfaatan lahan pekarangan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, melalui penanaman kebutuhan pokok seperti Cabe, Bawang dan lain sebagainya. kamipun akan terus bergerak mensosialisasikan program ini ke berbagai kelompok-kelompok yang ada di masyarakat agar bisa di pahami oleh masyarakat kota tasikmalaya.

selain itu Gerakan Menanam Berbagai Usaha Di Pekarangan (GEMA BERBUDI) bagian dari program yang mempunyai sinegitas dengan Konsef Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), bagaimana pemamnfaatan pekarangan rumah hijau dan bersih, dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya