2. Rembug KTNA-Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Rembug KTNA Se-Kota Tasikmalaya

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya === Bertempat di Kedai Kopi Roempi Keluarahan Awipari Kecamatan Cibereum Kota Tasikmalaya telah dilaksanakannya Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Se-Kota Tasikmalaya yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Ir. Uca., Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Dadan Daruslan., dan juga dihadiri oleh Ketua KTNA Kota Tasikmalaya, Munir Setiawan., Sekretaris KTNA Kota Tasikmalaya, Mumu Nuryaman dan juga beserta jajaran pengurus KTNA Kota Tasikmalaya lainnya. (Rabu, 10 Maret 2021)

Jajaran pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kota Tasikmalaya mendesak pemerintah pusat untuk menunda rencana melakukan impor beras sebanyak 1 juta ton. Kebijakan itu lambat laun akan menghancurkan kondisi harga di tingkat petani yang kini sedang berjuang meningkatkan produksi. Apalagi pada bulan Maret-April ini akan menghadapi musim panen tahunan. Akan lebih baik kata mereka, pemerintah lewat Bulog menyerap gabah dari para petani dengan harga wajar. Dengan menyerap gabah petani lokal, kedaulatan pangan nasional tidak terganggu oleh sebuah kebijakan bernama importasi. Saat ini harga gabah kering pungut berkisar antara Rp 3.700-Rp 3.800 per kilogram. Harga sebesar itu karuan tidak sebanding dengan biaya operasional. Idealnya, ujar dia, harga bisa mencapai minimal Rp 4.200 per kilogram. 

Pada acara yang turut dihadiri Anggota DPRD Kota Tasik Dadan Daruslan serta Sekdis Dinas Ketahanan Pangan Peranian dan Perikanan Kota Tasikmalaya Ir. Uca itu turut mendesak Pemkot Tasikmalaya untuk memprioritaskan produk lokal dalam memenuhi kebutuhan untuk penyaluran bansos non-tunai. (Sumber : Kabar Priangan)

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya