PKK Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Rapat Persiapan Lomba PKK Tk. Kota Tasikmalaya

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan === Rapat Persiapan Lomba PKK Tingkat Kota Tasikmalaya dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 18 November 2020 Pukul 09.30 WIB – 11. 30 WIB yang bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya. Kegiatan Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Ketua Dharma Wanita pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Kabid Ketahanan Pangan, Kabid Peternakan, Kabid Perikanan, Fungsional Penyuluh, BPP dan juga turut mengundang ibu-ibu Camat pada masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menyampaikan bahwa Skor PPH (Pola Pangan Harapan) Kota Tasikmalaya Tahun 2020 sebesar 92 Poin, sedangkan Skor PPH Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 sebesar 98 Poin. Meskipun lumayan cukup berat dengan skor PPH tersebut, kita harus tetap berusaha dan bekerja keras supaya bisa mencapai target Skor PPH minimal Skor PPH Kota Tasikmalaya yaitu 92 Poin bisa tercapai dan maksimalnya kita bisa mencapai target Skor PPH Provinsi Jawa Barat.

Ketua Dharma Wanita pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya juga menyampaikan supaya dalam kegiatan lomba tersebut harus betul-betul menerapkan pangan B2SA. Pada tempat penyajiannya juga harus diperhatikan misalnya tempat penyajiannya jangan menggunakan bahan Styrofoam, karena styrofoam ini terbuat dari bahan kimia yang otomatis bahan kimia tersebut bisa pindah ke makanan yang akan kita sajikan dan sangat berbahaya bagi tubuh kita. Kecuali kalau bahan styrofoam tersebut ditambahkan alas dari daun pisang supaya makanannya tidak terkena langsung ke bahan styrofoam tersebut.

Dalam resep menu lomba PKK ini harus mengacu kepada penerapan pangan B2SA yaitu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman. Tema dari Lomba ini adalah “Pemanfaatan Lahan Pekarangan“, bahan lomba terdiri dari 50% bahan dari pekarangan sendiri dan minuman herbal. Peserta adalah Kelompok Wanita Tani tingkat Kelurahan dengan Pembina adalah Tim Pengerak PKK Tingkat Kelurahan/Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 3 orang/tim).

Mudah-mudahan Kegiatan Lomba PKK B2SA Tingkat Kota Tasikmalaya ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya