Foto Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Penebaran Benih Ikan / Restocking di Perairan Umum

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya === Pada hari ini, telah dilaksanakannya Penebaran Benih Ikan / Restocking di perairan umum. Kegiatan tersebut di hadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya dan didampingi Kepala Bidang Perikanan dan juga dihadiri langsung oleh Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Provinsi Jawa Barat. Kamis, 21 Oktober 2021

Kegiatan Restocking tersebut merupakan bagian dari kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat melalui Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

Maksud dari kegiatan Restocking di perairan umum (Situ/Sungai) ini dimaksudkan untuk memanfaatkan sumber daya secara berkesinambungan yang perlu dilakukan secara bijaksana, agar terjadi keseimbangan maka diperlukan pengelolaan sumber daya yang lebih hati-hati. Di perairan umum agar tingkat pemanfaatan sumber daya ikan, serta terjaminnya kelangsungan usaha pemanfaatan sumber daya ikan dengan tetap mempertahankan kelestarian sumber daya ikan di perairan umum.

Tujuan dari kegiatan Restocking tersebut adalah untuk menambah stok ikan agar dapat dimanfaatkan dan dikelola dan juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk dapat dipanen sebagai ikan konsumsi, juga bertujuan untuk mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

Penebaran ikan/Restocking tersebut dilaksanakan di 4 Lokasi perairan umum yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya diantaranya Situ Gede, Situ Cibeureum, Situ Malingping dan Situ Pajaran. Penebaran Ikan / Restocking ini bersumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat melalui Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Provinsi Jawa Barat Sebanyak 200.000 ekor ikan Nilem, dan juga dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya melalui Balai Benih Ikan (BBI) Sebanyak 10.000 ekor ikan Nila.

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya