P3KK Horti Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Program Pelatihan P3KK Sektor Hortikultura

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan === Telah dilaksanakan Program Pelatihan Peningkatan Produktivitas dan Pendapatan Keluarga Berbasis Komunitas (P3KK) Sektor Hortikultura Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Sekretariat Kelompok Wanita Tani (KWT) masing – masing dengan tema “Pengolahan Sektor Hortikultura Khususnya Buah-buahan, yang dimana kelompok dapat mengolah hasil olahan dari buah naga, pepaya dan salak”. Kegiatan P3KK tersebut dilaksanakan pada hari Kamis – Jumat tanggal 10 – 11 Maret 2022, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya didampingi oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Pengawas Mutu Hasil Pertanian serta seluruh staff dan juga peserta pelatihan.

Dengan kegiatan pelatihan P3KK ini, peserta pelatihan diberikan pembekalan materi dan pelatihan praktik secara langsung yang diikuti oleh peserta sebanyak 74 orang yang terbagi menjadi 2 lokasi yang berbeda, yaitu sebagai berikut :

  1. KWT Edelweis yang berada di Kelurahan Nagrasari Kecamatan Cipedes
  2. KWT Pekaha Sejahtera yang berada di Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum

Dari hasil pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan tambahan untuk para peserta dan menambah skill peserta pelatihan. Peserta pelatihan sangat antusias sekali terhadap kegiatan P3KK ini dan peserta pelatihan merasa terbantu dengan adanya kegiatan pelatihan ini. Hasil dari olahan hortikultura ini diantaranya roti tawar buah naga, cendol pepaya, kerupuk salak dan cokelat dodol salak (Codolak). Narasumber Pelatihan Program P3KK tersebut terdiri dari unsur akademisi dari SMK Perwari Jurusan Tata Boga.

 

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya