Pelatihan Hasil Olahan Tani

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Pelatihan Hasil Olahan Tani

Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian di kelurahan Sukahurip Kota Tasikmalaya.

Kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan sukahurip ini di ikuti oleh kelompok tani dan ibu ibu rumah tangga, bagaiamana pengelolaan hasil pertanian di olah sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan olahan yang berbagau jenis, hal ini untuk menciptakan sebuah inovasi agar kedepannya bisa menjadi lahan usaha UMKM dan berpenghasilan bagi kelompok tani.

Kepala Bidang kerawan panganan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya Ir. Hj. Enung Nurteti M, MP mengatakan, kegiatan pelatihan ini di peruntukan untuk para kelompok tani binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya untuk mengelolaa hasil tani yang ada di masyarakat karena sebelumnya kita pun sudah memberikan bantuan bibit jadi kiranya perlu di bekali pelatihan untuk pengelolaannya.

Targetan kamipun bukan hanya kelompok saja akan tetapi bisa tersalurkan kepada masyarakat yang lain pada umumnya agar pemahaman nya bisa di ratakan, sesuai keinginan kota tasikmalaya yang mandiri pangan.

Disisi lain peranan pemerintah yang menjadi tugas dan fokok dalam mengawal pangan karena pangan menjadi sebuah kewajiban pokok bagi masyarakat, akan tetapi perlunya sinergitas gotong royong bersama-sama elemen masyarakat untuk mewujudkan kemandirian pangan di kota tasikamlaya itu sendiri, tidak bisa hanya pemerintah saja, jadi harus bersama-sama.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya