2-Musrenbang Sektoral DKP3 2021-Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Musrenbang Sektoral DKP3 Kota Tasikmalaya Tahun 2021

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan === Bertempat di Ballroom Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Wakil Wali Kota Drs. H. Muhammad Yusuf selaku Plt Wali Kota Tasikmalaya menghadiri kegiatan Musrenbang Sektoral pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya Tahun 2021 dan Penyusunan RKPD Tahun 2022. Turut hadir juga dari Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Bappelitbangda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya,  dan Juga Tamu Undangan Lainnya.

Peserta Musrenbang berjumlah 150 Orang terdiri dari Unsur Pemerintah Kota Tasikmalaya, KTNA, HKTI, Gapoktan Se-Kota Tasikmalaya, Kelompok Perikanan, Kelompok Ketahanan Pangan, Dunia Usaha, Pihak Perbankan, Kalangan Akademisi, Pemerhati Pertanian, dan Stakeholders Pertanian Lainnya. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, peserta yang hadir secara langsung di Ballroom Hotel Grand Metro sebanyak 50 Orang sedangkan sebagian lagi kami undang untuk mengikuti acara Musrenbang ini secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.  Rabu, 17 Februari 2021.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya mempunyai Program Prioritas untuk Tahun 2022, diantaranya :

  1. Peningkatan Ketahanan Pangan Daerah Melalui Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan Pengambangan Pertanian Perkotaan;
  2. Pembangunan Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pertanian dan Perikanan Seperti Irigasi Pertanian, DAM Parit, Embung dan Prasarana Sektor Perikanan;
  3. Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Terkait Dengan Penerapan Perda LP2B;
  4. Optimalisasi Peran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pada Sektor Pertanian dan Perikanan;
  5. Penanggulangan Kemiskinan dan Peningkatan Wirausaha Melalui Program P3KK dan Program Pencetakan Wirausaha Baru;
  6. Optimalisasi Peran Penyuluh Pertanian Sebagai Ujung Tombak Pelaksanaan Pembunganan Pertanian.

Semoga dengan adanya program prioritas yang kami rencanakan dapat terealisasi dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga apa yang kami cita-citakan dalam pembangunan Ketahanan Pangan dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Kami dari pihak Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat kepada BPP Indihiang sebagai pemenang dalam Perlombaan Demplot Tingkat Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh PT. Petrokimia Gresik.

 

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya