Monitoring Pasokan dan Harga - Unggulan

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Monitoring Ketersediaan & Harga Pangan Pokok Strategis Menjelang Puasa

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya === Hari ini, Kepala Bidang Ketahanan Pangan beserta jajarannya, Ir. Enung Nurteti, MP. melaksanakan operasi Pasar untuk memonitoring ketersediaan dan harga pangan pokok strategis menjelang Bulan Puasa / Ramadhan. Selasa, 06 April 2021

Maksud dari melaksanakan Operasi Pasar ini adalah untuk mengecek harga dan ketersediaan pangan pokok strategis dan juga bertujuan untuk menstabilkan harga pangan pokok. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 (dua) lokasi yang berbeda yaitu Pasar Cikurubuk dan Lotte Mart.

Berdasarkan hasil monitoring ketersediaan dan harga pangan pokok ke Pasar Cikurubuk telah terjadi penurunan harga, seperti harga cabai rawit merah dari Rp. 110.000/Kg menjadi Rp. 65.000 – Rp.75.000/Kg, Harga Cabai Rawit Caplak Hijau dari Rp. 60.000/Kg menjadi Rp. 45.000/Kg, Harga Cabai Keriting dari Rp. 65.000/Kg menjadi Rp. 35.000/Kg, Harga Cabai Merah Lokal harganya sama dengan harga Cabai Keriting, Harga telur naik menjadi Rp. 23.000 / Kg.

Sedangkan hasil Monitoring Ketersediaan dan Harga Pangan Pokok Strategis Menjelang Bulan Puasa ke Lotte  Mart, untuk Stok Gula Pasir, Minyak Goreng dan daging beku aman sampai Hari Raya Idul Fitri khususnya untuk daging beku ada stok sekitar 3 ton.

Jadi untuk stok masing-masing komoditas masih aman dikarenakan adanya panen raya.

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya