Kunjungan Pak Kadis Ke Sirnagalih 1

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Menggali Potensi Pariwisata Berbasis Pertanian

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan === Kunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya pada Hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 mulai dari pukul 10.00 s.d 12.00 ke Galura Citanduy Batu Bangkong. Dihadiri oleh Kepala Dinas Drs. H. Tedi Setiadi, S.Pd, M.Pd, Koordinator Penyuluh Pertanian Tata Supriatna, SP, Koordinator BPP Indihiang Dodo, SP, Penyuluh Wilayah Binaan Sirnagalih Ipan Ramadani, S.Pt, Anggota Dewan dari Komisi 4 Dadan Daruslan, Ketua Taruna Tani Sidiq Amrullah, Ketua Kelompok Tani Adam, Perwakilan dari Kelurahan Sirnagalih dan beberapa anggota Kelompok Tani.  Galura Citanduy Batu Bangkong ini berlokasi di RW. 03 dan RW. 04 Kp. Sirnagalih Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Galura Citanduy Batu Bangkong ini diharapkan akan menjadi tempat wisata baru di Kota Tasikmalaya.  Obyek Wisata ini para pengunjung bisa berfoto di spot-spot yang bagus untuk berphoto.  Rencananya ke depan Sungai Citanduy ini bisa digunakan untuk olahraga arum jeram mulai dari Kp. Cipapagan sampai dengan Balai Benih Ikan sepanjang 1,1 Km.  Di lingkungan menuju Galura Citanduy ini masih banyak potensi pertanian yang bisa dikembangkan, mengingat masih adanya lahan semak belukar seluas 2 Ha yang belum dimanfaatkan secara maksimal.  Yang sudah ada baru tanaman papaya sebanyak 250 pohon dan peternakan jangkrik dengan populasi 15.000 Ekor.

Diharapkan dengan adanya potensi pertanian yang belum dimanfaatkan secara maksimal, ke depan lahan semak belukar tersebut bisa dijadikan lahan untuk ditanami komoditas pertanian yang bermanfaat bagi para petani.  Jadi komoditas pertanian tersebut selain sebagai produk pertanian juga bisa sebagai tempat wisata atau pembelajaran bagi para generasi muda atau anak-anak.  Sehingga para pengunjung selain bisa menikmati sungai Citanduy yang indah juga bisa berwisata Agro.  Dengan adanya obyek wisata baru diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat terutama para petani.

 

 

 

 

 

 

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya