Pisang-Cavendish-1-1

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Kementan Berbagi Tips Berbudi Daya Pisang

Artikel : DKP3 Kota Tasikmalaya

Buah pisang dikenal sebagai bahan pangan berkarbohidrat tinggi yang memiliki mineral terutama kalium yang sangat dibutuhkan tubuh.

Karena besarnya manfaat pisang, Kementerian Pertanian RI pun membagikan tips berbudi daya pisang. Berikut informasinya yang dibagikan di laman Instagram, @kementerianpertanian.

– Pisang tumbuh di dataran rendah dengan ketinggian hingga 1.300 meter di atas permukaan laut. Pisang bisa tumbuh pada temperatur 15-35 derajat Celsius, pada hampir semua jenis tanah.

– Bibit berperan penting dalam budi daya pisang. Oleh karena itu, pastikan untuk mendapatkan bibit dari lembaga terpercaya.

– Setelah lahan siap, buat lubang tanam ukuran lebar 50 cm x panjang 50 cm x kedalaman 50 cm. Berikan pupuk kandang sebanyak 15 kg.

– Untuk memelihara pisang, perlu dilakukan pemupukan tiap tiga bulan sekali, pengendalian gulma, dan pengendalian hama.

– Panen buah pisang bisa dilakukan setelah 3-4 bulan dihitung sejak bunganya mekar. Perlu diperhatikan, jangan sampai buah pisang jatuh saat dipanen.

Sumber : 1. https://deskjabar.pikiran-rakyat.com/ekbis/pr-1131395350/tertarik-berbudi-daya-pisang-kementerian-pertanian-berbagi-tipsnya-di-sini?page=2

2. http://distan.jabarprov.go.id/distan/blog/detail/6078-tertarik-berbudi-daya-pisang-kementerian-pertanian-berbagi-tipsnya-di-sini

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya