WhatsApp Image 2019-06-20 at 11.04.54

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Keamanan Pangan Dikenalkan DKP Kepada Pelajar

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya mensosialisasikan keamanan pangan di SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya, dalam kegiatan tersebut Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya mengenalkan jenis makanan yang mengandung karbohidrat kepada pelajar dan mengecek aneka jajanan yang ada di kantin sekolah SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya Ir. H. Abu Mansyur M.SI Mengatakan, Sosialisasi tersebut perlu disampaikan lantaran tidak semua pelajar mengetahui tentang makanan mengandung karbohidrat selain beras, seperti kacang-kacangan, bahkan tidak sedikit para pelajar yang belum mengetahui tatacara makan pangan selain beras.

Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya akan terus mensosialisasikan kepada para pelajar melalui sekolah sekolah berkaitan dengan Pola Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), selain daripada itu salahsatu upaya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan program Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya berkaitan dengan Konsef Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang diharapkan para siswa bisa ikut pro aktif dalam mengimplementasikan di sekitaran halaman sekolah, sebagai upaya pemanfaatan pekarangan sekolah.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya