DKP Lakukan Monev di Tamansari & Mangkubumi

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

DKP Lakukan Monev di Tamansari & Mangkubumi

Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan di kelompok ketahanan pangan di kecamatan Tamansari dan Mangkubumi kota tasikmalaya, Sebagai evaluasi kegiatan dan monitoring perkembangan kelompok ketahanan pangan dalam merealisasikan program Gema Berbudi.

Program yang menjadi salahsatu andalan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya melalui gerakan menanam dipekarangan rumah ini menjadi sebuah alternatif program di perkotaan dalam pemanfaatna lahan agar ditanami dengan berbagai macam sayuran supaya bisa di konsumsi untuk kebutuhan mandiri, selain daripada itu pengelolaan program Gema Berbudi yang dilakukan oleh kelompok juga bisa menghasilkan materi kalau bisa terus konsisten dalam mengelolanya.

Dalam kesempatan ini Kepala Sub Bagian Perencanaan Evaluasi, Laporan dan Keuangan H. Cecep Slamet, SE, M.M mengatakan, Kegiatan Monev ini bagian daripada tugas dari bidang di perencanaan untuk melihat kelapangan, dan untuk mengukur sejauhmana tingkat realisasi program yang dilaksanakan di kelompok, karena ada beberapa indikator yang harus kita ketahui sebagai laporan. selaindaripada itu hambatan-hambatanpun kita gali sebagai bahan evaluasi di pemerintahan.

Kamipun berharap masyarakat melalui kelompok ketahanan pangan yang sudah mendapatkan pelatihan  dan pemberian bantuan bibit bisa tereus konsisten dalam menjalankan kemlompoknya, karena bantuan ini hanya stimulus agar masyarakat bisa terus melakukan pemanfaatan pekarangan rumah, dan harapanpun kepada para kelompok ketahanan agar bisa menularkan bagaimana pemanfaatan lahan pekarangan rumah supaya lebih bermanfaat sehingga bersama sama dalam menciptakan pola konsumsi yang baik bergizi dan seimbang.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya