IMG-20190611-WA0011-1.jpg

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

DKP kota tasikmalaya gelar sosialisasi pemanfaatan lahan

Dinas ketahanan pangan kota tasikmalaya menggelar sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan di kp. Bugelan Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu Kota tasikmalaya, bertempat di SMP Terpadu bugelan.

Dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat di kp bugelan ini terdiri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini, salah satu peserta Iyan Mulyadi yang juga sebagai RW di kp bugelan.

“Saya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada dinas ketahanan pangan kota tasikmalaya yang telah melaksanakan kegiatan di kp bugelan, dan berharap adanya kemanfaatan yang bisa di ambil oleh masyarakat kami tentang tata kelola dan pemanfaatan pekarangan rumah”, ungkapnya.

Menurut kasi konsumsi dan penganekaragaman pangan Arsim SP, MP. Mengatakan kegiatan sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan dan budidaya ikan sistem biopak atau kolam terpal ini bertujuan agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan hal yang lebih manfaat untuk menujang kebutuhan pangan di masyarakat, selain dengan metode yang cukup sederhana, tidak terlalu memerlukan banyak biaya, kamipun mengharapakan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan penganekaragaman tanaman yang sifatnya kebutuhan pangan di masyarakat.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya