WhatsApp Image 2019-09-11 at 10.58.53

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

DKP Gelar Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tasikmalaya, Menggelar rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya tahun 2019 dengan lurah dan camat se-kota tasikmalaya serta SKPD Terkait di aula Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya.

Sekretaris dinas ketahanan pangan kota tasikmalaya yang juga selaku panitia pelaksana rapat koordinasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengkoordinasikan kondisi pangan di kota tasikmalaya, melihat kondisi kota tasikmalaya yang saat ini mulai banyak mengalih fungsi kan lahan ke wilayah perkotaan, sehingga dipandang sangat perlu dalam melakukan rapat koordinasi ini membahas antisipasi kedepan untuk menyuguhkan kemandirian pangan di kota tasikmalaya, sinergitas slintas sektoral menjadi sebuah upaya menciptakan keberhasilan terhadap terciptanya kemandirian pangan.

sementara kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya yang selaku sekretaris Dewan Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya Ir. H. Abu Mansyur, M.SI mengatakan, pemenuhan pangan untuk mewujudkan manusia yang berkualitas sesuai dengan amanat Undang Undang No 18 Tahun 2012 Tentang Pangan, menjadi sebuah tugas bersama antara pemerintah dengan masyarakat secara luas.

Ketahanan Pangan menjadi sebuah isu yang sangat penting untuk membangun sinergitas lintas sektoral untuk terjadinya ketahanan pangan yang tercukupi, kamipun terus bekerjasama dengan Bulog untuk mengantisipasi kerawanan pangan aplagi di musim kemarau, dan kamipun terus memantau berbagai jenis makanan yang ada di sekolahan untuk dipastikan bahwa makanan itu aman untuk dikonsumsi.

Untuk pengawalan stok dan harga pangan kami juga punya tim enumelator yang terjun kelapangan untuk terus memantau setiap perkembangan yang ada di beberapa pasar tradisional, intinya melalui rakor ini mari kita bersama sama antara dinas ketahanan pangan dan juga beberapa sektor yang terus mendukung demi terciptanya kemandirian pangan di kota tasikmalaya.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya