dragonfruit-matcha-smoothie-twitter

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

9 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Daftar Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh

Buah naga terdiri dari 5 jenis, namun yang populer adalah buah naga yang berdaging [utih dan merah. Selain menyegarkan, buah yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin. Nah, berikut ini adalah khasiat buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh Anda:

1. Menurunkan berat badan

Khasiat buah naga yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan. Perlu diketahui bahwa kandungan buah naga sangat tinggi protein, namun rendak lemak dan karbohidrat. Tentu saja buah ini bisa menjadi pilihan camilan yang tepat bagi Anda yang sedang dalam program diet.

2. Menurunkan kolesterol

Buah naga mengandung B3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Oleh karena itu, manfaat buah naga akan sangat dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi jika dokonsumsi secara rutin.

Makan buah naga secara rutin juga dapat mencegah penyakit stroke dan jantung koroner akibat kadar kolesterol yang terlalu tinggi.

3. Mengatasi diabetes

Bukan hanya berguna bagi penderita kolesterol tinggi, manfaat buah naga merah dapat dirasakan oleh penderita diabetes. Rasanya yang manis sama sekali karena kandungan glukosa, tidak akan berpengaruh buruk pada penderita diabetes.

4. Meningkatkan stamina

Ketika musim berganti atau pancaroba, ada baiknya Anda mengonsumsi buah-buahan. Berkaitan dengan hal ini, tingginya antioksidan dan kandungan vitamin buah naga merah ternyata mampu menambah stamina tubuh kita agar tak mudah sakit.

5. Meredakan sakit tenggorokan dan sariawan

Saat sakit tenggorokan dan sariawan tentu Anda merasa tidak enak makan dan minum. Rasa perih di mulut dan tenggorokan pun membuat kita lebih memilih menahan rasa lapar daripada harus makan. Anda sering atau pernah mengalaminya?

Nah, kalau begitu konsumsilah buah naga merah!

Kandungan buah naga merah yang kaya akan vitamin C tentu sangat efektif untuk menyembuhkan dan mengobati sariawan dan sakit tenggorokan. Selain itu, teksturnya yang lembut pun akan meringankan kerja mulut dan tenggorokan.

6. Meredakan asma

Para penderita asma tentunya akan sangat merasa tersiksa ketika kambuh. Mungkin Anda tahu terdapat banyak sekali pengobatan asma. Nah, jika Anda adalah seorang penderita asma dan mau pengobatan yang enak, cukup konsumsi buah naga secara rutin.

Vitamin B3, salah satu kandungan buah naga ini juga terbukti mampu meredakan asma. Oleh karena itu, buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi ketika kambuh atau lebih baik lagi jika dikonsumsi secara rutin agar asma tak kambuh.

7. Meredakan batuk

Vitamin B3 yang ada dalam kandungan buah naga merah juga dapat meredakan batuk membandel. Manfaat buah naga merah ini tetunya akan sangat berguna, mengingat batuk adalah penyakit yang sulit disembuhkan meski sudah meminum obat.

Bila Anda sedang batuk dan tak kunjung sembuh, maka coba imbangi dengan mengonsumsi buah naga. Perlu diingat, buah naga ini membantu meredakan dan mencegahnya, jadi Anda harus tetap meminum obat batuk, ya!

8. Menstabilkan darah tinggi

Kandungan gizi pada buah naga juga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Vitamin B3 mampu berperan nebstabilkan tekanan darah jika kita rutin mengonsumsinya.

9.  Melancarkan pencernaan

Punya masalah pencernaan?

Sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk mengonsumsi buah naga secara rutin. Kandungan serat buah naga yang sangat tinggi terbukti dapat melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, konsumsilah buah naga secara rutin setiap hari.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya